Klaim Orang Yang Vegetarian Tidak Akan Terserang Virus Corona

Akhir-akhir ini ada yang lagi trending di twitter yaitu #NoMeat_NoCoronavirus atau tanpa makan daging tanpa virus Corona. Hastag ini ramai di negara India. orang India menyalahkan mereka yang memakan daging sebagai penyebab wabah Corona terjadi, selain itu mereka juga mendesak sebagian orang untuk meninggalkan mengkonsumsi daging dan menjadi vegetarian jika mereka ingin selamat dari coronavirus.

flu burung = unggas (daging)

coronavirus = hewan (daging)

ebola = hewan

flubabi = babi (daging)

Singkatnya mereka mengklaim bahwa covid-19 disebarkan melalui makanan berbahan daging dan hanya pemakan daging saja yang akan terjangkit covid 19.

Padahal di sekolah dulu ketika SMA pada pelajaran biologi kita diajarkan setiap virus yang masuk ke tubuh manusia, virus itu akan mudah ditularkan ke orang lain dan tidak akan dan tidak ada hubungannya dengan makanan yang dikonsumsi.

WHO juga menjelaskan, jika ada seseorang yang dites dan positif covid 19 maka penularan penyakit tersebut kepada orang lain dapat melalui tetesan air dari pernafasan yang bisa dilepaskan ketika orang yang terjangkit sedang bersin atau batuk

Seruan untuk tidak makan daging ini benar-benar tidak masuk akal dan faktanya WHO belum pernah mempublikasikan laporan yang mengatakan vegetarian tidak terjangkit virus mematikan covid-19.

Baca juga : ciri ciri orang vegetarian

Walaupun begitu orang-orang di seluruh dunia yang masih mengkaitkan konflik 19 dengan makanan berbahan daging banyak yang menyatakan pandemi tersebut berasal dari orang-orang yang memakan daging hewan.