Pagi pagi Sarapan bubur kacang ijo

Jarang sekali kalo didaerah saya ponorogo bubur kacang ijo dijual sebagai sarapan. Para penjual bubur kacang ijo itu biasanya berjualan sere hari sampai menjelang malam. Kebanyakan kalonuntuknsaraoan adalah bubur ayam. Karena ya memang sudah ada marketnya sendiri2.
Tapi kebetulan pagi ini malah sarapannya bubur kacang ijo. Semangkuk bubur yang dibawa istri pas pylang dari pasar. Lah ini kok ada yang jualan bubur kacang ijo pagi2 hari. Iya kata istri saya soalnya pedanganya juga jual bubur sumsum.

Buburnya beda seperti yang biasa di beli pas waktu sore hari. Kalo pas sore hari itu lengkap sekali ada irisan rotinya kenudian ada mutiaranya lalu ada ketan hitamnya dll. Tapi kalo ini hanya bubur kacang ijo saja.
Tapi tetap nikmat sarapan bubur kacang ijo dipagi hari apa lagi yg beli istri tersayang kalo toh kurang manis tinggal makan sambil lihat senyumnya saja…hehhe. Bubur ini juga kaya akan kandungan protein serta mineral- mineral lainya sepeti kalsium dan fosfor yang bagus bagi kesehatan tulang kita. Didalamnya juga mengandung vitamin B1 yang fungsinya untuk mencegah penyakit biri2. Dan baik untuk sistem syarat kita. Yang kaki dan tangannya sering kesemutan bisa mengkonsumsi bubur kacang ijo ini.
Bubur ini dulu sering saya konsumsi waktu kecil setiap ibu membawa saya ke posyandu. Tiap habis ditibang berat badan pasting langsung mendapatkan asupan gizi dari bubur kacang ijo.
Jadi terkenang masa kecil lagi.

Leave a Comment