Panen durian di desa wisata jabung panekan magetan

Kali ini bukan mau bahas desa wisata sih.. cuman mau bahas duren aja. Kebetulan produksi lemone ada di lereng lawu dan disekitarnya banyak sekali pohon2 lemon yang sudah siap berproduksi untuk di olah menjadi sari lemon lemone. Nah disela2 pohon lemon kebetulan banyak ada beberapa pohon durian.

Sebetulnya dimagetan itu sentra durianya ada di kecamatan poncol magetan. Tapi di desa jabung pohon duriannya juga cukup banyak loo..
Sekarang ini baru awal bulan november kemungkinan panen sekitar 2 bulan lagi atau awal tahun 2020.
Kalo dilihat dari jenis daunnya sepertinya durian montong. Ada juga loo durian khas disini namanya durian plangkrongan. Kenapa plangkrongan karena nama desanya adalah plabgkrongan di daerah kecamatan poncol.
nah kembali lagi ke desa jabung. Awalnya dulu itu bukan desa wisata. Hanya sebuah pemancingan saja. Sekarang ini sudah ada kolam renangnya. Air bening karena dari sumber mata air di pegunungan lereng lawu. Ada juga outbound dll.
Kalo lagi produksi sari lemon banyak sekali suara teriakan sorak rame anak2 sekolah yang berenang di kolam renaang. Mungkin sedang pelajaran extra kurikuler olahraga berenang kali ya… hehehe..
jika berwisata ke desa jabung panekan magetan jangan lupa mampir ke tempat produksi lemone ya…
bawa lemone sebagai oleh2 khas magetan.

Leave a Comment