Pengalaman ditolak adsense karena site down or unavailable

Saya berkali kali mendaftarkan blog ini ke google adsense tapi sudah sampai belasan kali ditolak alasannya sama seperti itu. Setelah saya baca2 pada blogger di luaran sana masalahnya ada di setting https pada blogger padahal setting httpsnya sudah benar.
Karena belum paham saya ikuti juga tutorialnya yaitu memasang https dan melepaskannya kembali. Setelah itu dipasang kembali. Pokonya intinya web site kita harus bisa di akses dengan www atau tanpa www.
Setting DNS pada domain juga harus kita betulin..padahal settingnya sudah benar.. setelah itu baru saya submit ulang lagi untuk daftar adsense. 2 minggu kemudian baru ada jawaban dan lagi2 ditolak lagi dengan alasan yang sama. Akhirnya saya ganti template bawaan blogger. Semua saya setting sempurna seperti yang sudah disarankan para mastah mulai dari melengkapi privacy policy dan temen2nya lalu memeperbaiki semua broken link. Dan ketika semua sudah siap. Saya submit lagi tidak perlu menunggu 2 minggu dalam jangka waktu 3 hari lagsung dapat balasan email ditolak. Alasannyapun masih sama.
Dan yang terakhir ini saya ganti tempalte lagi ke viomag versi terbari 3.2 seting semuanya dan melengkapi semua mulai dari navigasi dll. Serta memperbaiki robot txt. Selama ini ketika saya daftar adsense robot txtnya tidak terpang di blogger. Sama sekalian pasang ads txt. Sama satu lagi menghapus beberepa script di kode HTML nya yang mengjalang robot google merayapi blog. Serta memperbaiki beberapa kode html agar page speednya semakin bagus.
Dan kita lihat hasilanya nanti apakah diterima atau ditolak..nanti akan saya update lagi..sampai berhasil mendaftar di google adsense.

update tanggal 27 September 2019. penolakan berubah menjadi seperti gambar di bawah ini.

untuk masalah yang sebelumnya berarti sudah bisa teratasi dengan cara2 diatas. nah sekarang mungkin karena blog ini traffiknya masih sedikit pageviewnya hanya sekirar 2000an jadi masih belum memenuhi syarat,  kalo di terjemahkan “situs anda belum siap untuk menampilkan iklan,
Dan pesan di dasboard reviewm sitenya adalah butuh perhatian seperti gambar di bawah ini :

Sebagai catatan biasanya peninjauan itu sekitar 2 minggu baru ada kabar di email entah itu penolakan atau di terima, nah anehnya pas saya ganti templete, waktu itu review masih berjalan sekitar 4 hari. 15 menit kemudian langsung ada notifikasi dari google menyatakan penolakan adsense, setelah cari tahu sana sini, dalam tahan review site kita tidak diperkenankan untuk otak-atik templete, kenapa? kerena robot akan segera mendetaksi dan menganggap blog kita masih tahap perbaikan…sehingga langsung ditolak.
Perbaikan selanjutnya adalah menghapus widget label, jadi yang tersisa hanya 2 widget saja, popular post dan recent post, kita akan coba lagi untuk submit ulang dan somoga bisa segera di uprove.
Jika masih gagal maka jurus terakhir adalah pindah hosting dari blogger ke wordpress. karena kebanyakan dari blog saya yang pakai hosting sendiri lebih gampang untuk diterima dalam proses review site.
Uptade 1 Oktober dan akhirnya lolos review site setelah melakukan beberapa perubahan setinggan diatas.

Bagi teman2 yang masih kesulitan untuk lolos review site bisa mencoba beberapa perbaikan diatas.
Semoga bermanfaat.

Leave a Comment