Resep Gabin Tape. Gampang dan Praktis. Cukup 15 Menit Langsung Jadi

Kalo ngebahas tentang kenangan manis, ingetnya kok makanan mulu ya, heheuuu… Dan memori langsung muter balik ke kampung halaman, kota tape.

Kalo ga prol tape, bolu tape, suwar-suwir, dodol tape, dan yg paling simple biasa dibikin di rumah dulu Gabin Tape. Kenangan manis bangeeeeeet ❤. Resepnya emang gampang dan praktis banget. Ini baru aja bikin, cuma 15 menit jadi. Masih anget neh, pas banget lagi ujan deres disini, mak. .. ..

Gabin Tape by @fridajoincoffee

Bahan :

  • 14 lembar cracker Gabin (Khong Guan)
  • 250 g tape singkong
  • 100 g gula pasir
  • 50 g susu kental manis
  • 1 sdm tepung terigu


Cara Membuat:

  1. Haluskan tape dan buang sumbunya.
  2. Tambahkan gula pasir, susu kental manis. Jika masih agak lembek, tambahkan tepung terigu.
  3. Ambil 1 lembar gabin, tambahkan adonan tape sebanyak 50 g, lalu tutup dengan 1 lembar gabin lagi. Rekatkan dan rapikan pinggirnya.
  4. Siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup. Panaskan dengan api sedang. Dalam kondisi minyak panas, masukkan gabin. Goreng beberapa menit, lalu balik. (Cukup sekali aja baliknya, jangan dibolak-balik agar tidak banyak menyerap minyak).
  5. Setelah terlihat kecoklatan, segera angkat .. ..

Note :

  • Untuk takaran gula, susu kental manis dan tepung, opsional yaa. Sesuaikan dengan tape yang didapat, dan sesuaikan dengan selera, oK.
  • Tidak perlu dilapisi telur kocok, asalkan adonan tape tidak terlalu lembek, dan minyak sudah cukup panas ketika menggoreng, dijamin isi tidak akan ambyar.
  • Bener2 jangan dibolak-balik ketika menggoreng yaa, supaya ga banyak nyerap minyak, jadi gabin akan tetep kriuuuukkk. Dan setelah diangkat dari penggorengan, segera ditiriskan, atau dilap dengan tissue.
  • 1 resep jadi 7 lapis gabin tape. .. ..

Sumber