RESEP PIE SUSU / EGG TART. Renyah Kulitnya, Lembut dan Legit Isiannya 😍😍

Selamat malam 🤗
Hasil baking kesorean alhasil foto-foto seadanya ajah karena udah keburu malam 😂. Udah lama banget sih diriku ga baking pie susu jadinya kan kangen..

Kalo soal resep diriku masih pake resepnya ci @tintinrayner ya karena hasil pie susunya ini uenakkk bangettt 🤤. Perpaduan kulit pie yg gurih renyah dengan isian susu yang manis, rasanya mantul guys 👍🏻. Siapa doyan pie susu juga nih? Yuk cobain!🤗

PIE SUSU RENYAH / HONG KONG EGG TART 
source: cc @tintinrayner
made by @silvialim18

Bahan Kulit:

  • 175 gr tepung protein sedang
  • 1 sdm gula halus
  • 100 gr margarin/butter (me: 50 gr blueband + 50 gr butter)
  • 1 butir kuning telur


Bahan Filling:

  • 100 ml susu cair full cream
  • 85 gr krimer kental manis/SKM
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sdt pasta vanilla
  • 1/4 sdt garam

Cara membuat:

1. KULIT : campur semua bahan menjadi satu, uleni hingga berbutir-butir. Satukan, kepal-kepal dan cetak pada loyang pie yg sudah diolesi dengan mentega (aku timbang adonan kulit 30gr/loyang pie)

2. Tusuk-tusuk bagian tengahnya dengan ujung garpu. Sisihkan.

3. FILLING : aduk semua menjadi satu menggunakan balloon whisk sampai tercampur rata, saring.

4. Tuang filling pada kulit pie, panggang dalam oven bersuhu 160’c sampai matang kecoklatan. 👉🏻 aku panggangnya pake Oven Mito Fantasy dengan suhu 150’C api atas bawah selama 40 menit. Enjoy!

Sumber