Resep Pizza Mini Homemade. Lebih Enak, Lebih Begizi

Anak-anak sukaaak banget sama yang namanya pizza. Rasanya memang enak dan bikin ketagiahn sih. Tapi kelau terus-terusan ya boros juga wkwk.

Dipikir-pikir kenapa nggak bikin sendiri aja yak. Bisa lebih enak, lebih murah, dan nggak perlu khawatir dengan pengawet kimia dan kandungan lain yang kita nggak tau.

Yuk bikin pizza yang kecil-kecil buat si kecil. Lebih praktis dimakan buat sarapan atau cemilan sore hari. Pas banget buat teman nonton tivi.

MINI PIZZA By @aniktriwina
Hasil 8 buah mini pizza

Bahan Dough: Bisa di sesuaikan dgn selera masing2 .

  • 200 gr tepung terigu protein tinggi
  • 30 gr gulpas
  • 2 gr garam
  • 6 gr ragi instan
  • 120 ml air es
  • 20 ml minyak goreng

Topping:

  • Paprika merah, hijau dan kuning
  • Bawang bombay
  • Tuna kalengan yg dicampur dengan mayones. bisa diganti daging sapi atau ayam
  • Saus tomat biasa / saus pizza
  • Keju mozarella
  • Lada hitam


Cara:

1. Campur tepung terigu,ragi dan gula pasir,aduk rata.
Masukkan air ulen setengah kalis cukup pake tangan dulu,kemudian masukkan garam dan minyak, mikser hingga kalis.

2. Bulatkan adonan, dan diamkan hingga mengembang 2x lipat. Kemudian kempiskan adonan bagi menjadi 8.

3. Gilas tipis adonan berbentuk bulat, beri saos dan topping

4. Oven dgn suhu 180° api atas bawah kurang lebih 17 menit hingga matang sesuaikan oven masing”

Sumber