Review sprei yang membuat tidur semakin nyaman

Setelah seharian melakukan aktivitas di luar rumah, pasti pengen dong pas capek terus tidur bisa nyenyak? Bukankah kualitas tidur seseorang bisa saja mempengaruhi mood dan gairah seseorang untuk esok harinya? Jangan sampai hanya gara-gara tidur kurang nyenyak dan akhirnya membuat mood kalian berantakan atau “bad mood” seharian. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak pasti di perlukan beberapa hal yang bisa membuat kita nyaman saat tidur. Selain kita harus cermat dalam memilih spring bed, ternyata tidur dengan beralaskan sprei berkualitas juga sangat berpengaruh loh…
gambar Review sprei yang membuat tidur semakain nyaman
Salah satu kualitas yang menjadi nilai plus sprei adalah dari bahan yang di gunakan. Dengan banyak nya merk serta bahan sprei yang variatif di pasarkan memang mengharuskan kita benar-benar cermat dalam memilih. Terkadang seseorang membeli sebuah sprei hanya berdasarkan motif gambarnya tanpa memperhatikan bahan yang di gunakan. Kebanyakan jenis sprei yang banyak di pasarkan menggunakan bahan dari polyester 100%. Biasanya bahan ini memiliki tekstur yang lebih kasar dan mudah luntur. Hal ini di juga di sebabkan karena bahan ini memiliki tekstur yang sangat rapat sehingga membuat udara sulit untuk keluar dan masuk. Akan tetapi jika bahan ini di kombinasi kan dengan bahan katun akan lebih berkualitas.
Dengan mengetahui kualitas dan ragam bahan dari sprei yang banyak di pasaran justru membuat kita selaku para konsumen lebih bisa selektif untuk mengetahui tingkat keawetan, tingkat kenyamanan serta kelembutan sprei pada saat kita gunakan tidur. Sehingga dengan demikian kalian bisa lebih memaksimalkan kualitas tidur dengan menggunakan sprei yang nyaman. Nah pada artikel ini kami akan membahas jenis bahan sprei yang bisa di rekommendasikan karena memiliki bahan yang berkualitas, berikut penjelasannya :
INGIN TIDUR NYAMAN, COBA PAKAI SPREI YANG BEGINI
1. Bahan katun CVC
CVC atau Chief Value Cotton adalah sebuah bahan yang memiliki kandungan serat katun lebih dari 50%. Bahan baku CVC ini sendiri berasal dari campuran bahan katun dan polyester. Namun di dalam komposisi nya sangat beragam dan tergantung pada tingkatan kualitas CVC yang di hasilkan itu sendiri. CVC memiliki karakteristik berupa kekuatan yang jauh lebih baik jika di bandingkan dengan kain yang berbahan dasar katun 100% pada umumnya. Sprei yang menggunakan bahan jenis ini biasanya juga memiliki daya tahan serta tingkatan susut pola yang jauh lebih kecil jika di bandingkan dengan kain berbahan katun lainnya. Itu sebabnya sprei yang menggunakan jenis bahan ini akan cenderung memiliki warna yang tajam karena bahan proses penyerapan bahan ini yang sangat baik dan warna pada sprei tidak mudah luntur
2. Bahan katun Panca

Bahan katun panca sendiri merupakan gabungan dari material kain katun dan polyester yang memadukan komposisi keduanya rata dengan total 70%  menggunakan bahan katun dan 30% sisa nya menggunakan bahan polyester. Sehingga sprei yang terbuat dari bahan ini akan cenderung memiliki karakteristik tidak panas, cenderung tidak berbulu dan tidak mudah luntur. Sehingga sprei yang menggunakan bahan ini akan lebih nyaman apabila di gunakan. Oleh sebab itu banyak sekali produsen sprei yang menggunakan bahan satu ini, karena memiliki motif yang sangat beragam serta motif sangat tajam dan tidak mudah luntus. Akan tetapi untuk bahan katun panca ini agak lebih tebal dan kaku daripada bahan yang lain.
3. Bahan katun Catra

Bahan satu ini memiliki karakteristik jenis yang tidak beda jauh dengan katun Panca karena bahan yang di miliki katun catra ini juga kombinasi antara kain katun dengan polyester. Namun yang membedakan hanyalah persentase yang di gunakan yaitu 80% menggunakan kain katun dan 20% menggunakan polyester. Biasanya sprei dengan jenis bahan ini memiliki kain lebih lembut dan halus ketimbang katun panca. Untuk motif yang di miliki kain katun catra ini juga lebih variatif dan modern sehingga bisa menambah kenyamanan kamar tidur kalian. Untuk sprei dengan bahan ini juga akan lebih dingin dan tidak luntur.
4. Bahan katun Cina

Katun cina atau yang sering di sebut dengan nama katun twill merupakan bahan yang di ciptakan dengan jenis bahan katun yang tidak tanggung-tanggung yaitu sekitar 85% hingga 90%. Jenis bahan ini biasanya di pasarkan dengan dua variasi, yaitu dengan kualitas rendah dan dengan kualitas yang hampir menyerupai katun jepang. Bahan katun cina ini sendiri terbuat dari serat alami sehingga memungkinkan untuk para pengguna sprei dengan bahan ini yang memiliki riwayat alergi bisa terhindar dari permasalahan tersebut dan justru akan membuat tidur semakin nyenyak.
5. Bahan katun Taiwan

Bahan katun taiwan ini juga tidak beda jauh dengan katun cina dan katun jepang. Namun untuk jenis katun taiwan ini jauh lebih tebal bila di bandingkan dengan katun cina tapi lebih tipis jika di bandingkan dengan katun jepang. Untuk bahan katun taiwan ini pun menggunakan 90% jenis bahan katun dan 10% polyester, sehingga sprei dengan bahan ini akan nampak lebih berkilau dan sedikit nerawang. Hal ini di sebabkan karena jumlah tenunan dan bentuk persilangan bahan ini lebih sedikit jika di bandingkan dengan bahan katun jepang. Untuk peminat sprei dengan bahan ini terbilang cukup banyak karena memiliki harga yang relatif murah dengan motif yang di miliki juga beragam.
6. Bahan katun Jepang

Mendengar nama jepang pasti akan identik dengan bunga sakura yang menjadi ciri khas negara ini. Katun jepang sendiri memiliki komposisi bahan 100% terbuat dari katun. Meskipun mayoritas sprei yang menggunakan bahan ini akan cenderung lebih mahal, namun sepadan dengan kualitas yang di tawarkan. Mengandung 100% bahan organik yang terbuat dari kapas membuat sprei yang menggunakan bahan ini menjadi sangat lembut dan memiliki ketebalan yang ideal. Selain itu sprei dengan bahan ini pasti memiliki daya tahan paling lama di banding bahan lainnya. Sprei dengan jenis ini sangat cocok di gunakan untuk iklim di Indonesia dan kualitas premium nya yang sudah tidak perlu di ragunakan lagi.
7. Sprei Disperse

Jenis ini bukanlah sebuah bahan atau kain yang biasa di gunakan untuk membuat sprei. Namun sprei dengan jenis ini banyak sekali di temukan di pasaran. Disperse ini sendiri merupakan sebuah proses printing pewarnaan yang menggunakan bahan polyester. Biasanya sprei yang menggunakan jenis ini sering di sebut dengan bahan katun micro atau microtex. Namun kualitas sprei ini sama dengan kebanyakan jenis sprei dengan tekstur yang sangat lembut, tidak berbulu dan juga tidak mudah luntur.

Baca juga : 7 cara memilih mesin cuci yang bagus sesuai dengan kebutuhan dirumah

Leave a Comment