Sering berolahraga tapi berat badan malah makin bertambah, apa yang salah ?

Ada yang pernah mengalami ? ketika sudah melakukan kegiatan berolah raga selama berhari hari dan tibalah waktu untuk melakukan penimbangan berat badan, namun apakah yang terjadi berat badan tak kunjung turun bahkan yang lebih mengejutkan berat badan malah naik beberapa kilo. Kok bisa…?? Serasa yang kita upayakan berjalan dengan sia-sia.

Ndak usah mengalami kepanikan dengan hal itu dikarenakan saat kita melakukan olah raga otot kita akan mengalami pembentukan, dan saat itu terjadi maka wajar jika terjadi berat badan yang berubah2 karena otot kita lebih berat dari pada lemak, jadi ketika kita melakukan kegiatan latihan olahraga maka otot kita akan terbentuk dengan begitu berat badan kita akan sedikit mengalami kenaikan.

Dengan kondisi seperti ini maka kita akan sering mengalami kelaparan karena akan banyak kalori yang dibuang oleh tubuh untuk berolahraga, semakin aktif kita maka akan selera makan akan lebih besar. Jangan sampai kita tidak makan dalam kondisi seperti ini, tetap jaga asupan makan karena maka adalah asupan sebagai sumber energi.

Jadi ndak usah kecewa dan berkecil hati karena itu adalah sesuatu proses yang normal, yang paling bagus adalah lihat kondisi tubuh kita apakan semakin bugar dan sehat? Jika iya maka lupakan saja acuan timbangan, lambat laun berat badan akan menurun dengan makin banyaknya lemak yang di bakar. Masa awal memang masa untuk pembentukan otot.

Leave a Comment