Setiap rumah tangga pasti memiliki masalah masing-masing

Tidak ada rumah tangga didunia ini yang tidak ditempa berbagai macam ujian dan cobaan, mungkin rumah tangga kita sekarang ini sedang diuji oleh Alloh dengan berbagai masalah, sampai-sampai terbersik didalam hati kecil kita rasa menyesal karena telah berumah tangga dengan dia pasangan kita sekarang ini, walaupun terkadang memang benar adanya masalah yang dialami dikeluarga timbul dari pasangan kita.

jadi apapun bentuk ujian yang berupa kesulitan hidup dalam rumah tangga biar saja diri kita yang tahu, dan perlu ditanamkan kedalah hati sanubari kalau semua rumah tangga itu memiliki masalah dan ujian masing-masing.

*sumber : instagram.com

jadi yang bisa kita lakukan sekarang ini jika ditimpa musibah dan masalah adalah bersabar, kita minta solusi pada pemberi semua solusi yaitu Alloh dan hadapi semuanya dengan lapang dada.

kehidupan rumah tangga itu sangat bermacam macam warna, warna-warni menghiasi semua yang menjalani rumah tangga, terkadang ada sebuah rumah tangga dengan banyak nikmat disana, istri cantik, baik sholehah, perhatianan bertanggung jawab atas semua tugas sebagai seorang istri dirumah, akan tetapi mendapatkan seorang suami yang tipe selingkuh, mendapatkan seorang suami yang tidak suka selingkuh akan tetapi dia tidak menjalankan ibadah kepada Alloh,

ada juga kebalikannya mendapatkan suami yang baik akan tetapi istri yang bermasalah, sebagai seorang suami sudah bekerja dan menafkahi istri sebaik mungkin, bertanggung jawab, setia dan sangat perhatian terhadap istrinya akan tetapi Alloh mengujinya dengan seorang isti yang egois, suka mengumbar aurotnya, dan susah untuk dinasehati oleh suami.

juga ada lagi kasus suami istri sudah menjadi pribadi yang baik dalam urusan agama dan ekonomi akan tetapi masalah timbul dari pihak mertua. kemuadian Alloh menguji keduanya dengan berbagai masalah yang datang dari mertuanya yang terkadang suka mencampuri urusan rumah tangga keduanya.

ada rumah tangga yang adem ayem tidak ada masalah dengan mertua, akan tetapi Alloh mengujinya lewat ipar yang bermasalah, selalu dan selalu menimbulkan masalah dan konflik di rumah tangga mereka berdua, ipar yang suka menjelek dan membuka aib kita, mungkin malah menfitnah kita.

ada keluarga yang sudah baik akan tetapi Alloh mengujinya dengan seorang buah hati yang tidak kunjung hadir. keluarga yang saling menghargai, dan tidak ada ego antara keduanya, akan tetapi masalah datang dari hati yang selalu dirundung rasa rindu dan pilu akan hadirnya seorang buah hati yang didambakan. momongan tidak juga kunjung hadir dan sudah lama sekali mereka membina rumah tangga.

kesimpulan dari berbagai kisah rumah tangga diatas adalah semua rumah tangga meiliki masalah, masalah ibarat sebuat bumbu dalam masakan, akan tetapi masakan jika terlalu banyak bumbu juga tidak akan enak, semoga kita bisa semakin dewasa dan baik setelah berbagai masalah rumah tangga mendera.

Leave a Comment