Tips dan cara menghilangkan kantuk di tempat kerja

Ngantuk di tempat kerja itu sama seperti ngantuk di jam sekolah. Jika malam kita ndak begadang sama sekali tapi jam 10 pagi merasakan ngantuk yang sangat menggangu sekali berarti kita pagi hari terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan gorengan yg berminyak.
Coba deh seminggu saja kurangi makanan gorengan dan berkarbohidrat pasti di badan rasanya enakan,enteng dan kantuk2 itu ilang.
Tapi kalo ngantuknya karena kita begadang entah itu nonton bola maen game.. nonton drakor  atau begadang sama temen2 ya kalo ini sih emang kurang tidur dan badan pengen tidur. Tapi gimana ya posisinya dikantor, mau tidur jadi gak enak. Kebanyakan pasti menyarankan bikin kopi. Tapi lebih baik jangan, badan kita nanti malah gak bisa tidur padahal kitanya pengen istirahat.
Solusinya adalah tarik nafas dalam2 sambil posisi seperti rukuk tapi tangan menyentuh lantai…lalu berdiri tegak tahan dan buang nafas lewat mulut lakukan sampai 5 kali. Lalu ditambah lari-lari kecil. Saya jamin kantuknya ilang.
Kalo belum ilang juga berarti menag tubuh kita minta istirahat. Pergi saja ke mushola untuk tidur sekitar 10 menit. Tapi ingat jangan sampai bablas jadi berjam2. Nanti boss bisa marah. 10 menit saja sudah cukup untuk membuat badan kita fress lagi dan rasa kantuk hilang. Jika sampai rumah jangan lupa untuk segera mengistirahatkan badan.

Leave a Comment