Tips memasak mie kuah yang sehat

Mie instan itu biasa saya konsumsi ketika menjadi anak kost beberapa waktu tahun yang lalu. Nah kalo kata dokter sih jangan keseringan mengkomsi mie rebus selain karena ada bahan msg nya juga pada mie ada lapisan lilinnya. Pada mie juga rendah akan kandungan serat yang membuat kita kita cepat merasa lapar jika mengkonsumsi mie.
cookpad.com
Nah ini salah satu tips yang bisa kalian coba untuk memasak mie yang sehat. Caranya adalah ketika merebus mie usahakan air yang digunakan untuk merebus agak banyak.. Setelah mendidih maka ambil satu gelas air yang sudah mendididih. Lalu masukkan mie untuk direbus jika sudah maka tiriskan dan buang air rebusan mie yang berwarna kuning. Air rebusan ini tidak baik jika kita konsumsi. Nah untuk kuahnya kita ambil yang dari air yang pertama tadi dalam gelas tuangkan kedalam campuran mie. Nah mie siap untuk kita nikmati.
Usahakan jika masak mie selalu tambahkan berbagai sayuran untuk menambah kandungan seratnya bisa pakai sawi putih atau hijau bisa juga pakai kubis ditamabah dengan irisan tomat dan seledri.
Oh iya jangan makan mie sama nasi ya. Kalo tidak mau berat badan kalian bertambah hindari memakan mie bercampur dengan nasi.

Leave a Comment