Tips mengatasi anak yang masih suka mengompol

Bisa jadi kebiasaan mengompol itu turunan dari ibu dan juga bapaknya mungkin mereka waktu kecilya suka mengompol juga hahaha. ya yang namanya buahkan jatuhnya tidak jauh dari pohonnya. anak saya ketika di tanya kenapa sih bisa ngompol ya jawabanya karena memang tidak terasa, tau tau keluar begitu aja, bahkan ada yang samapai di urut di pijet ke dukun urut kantong kemihnya diurut-urut, sampai anaknya menjerit2 dan menangis. yuh kasian sekali..

Pakai capung yang di taruh pusar atau udel katanya juga bisa mengatasi anak yang suka ngompol, tapi saya ndak percaya buktinya anak saya tak kasih capung perutnya masih aja ngompol terus, lagian bapaknya kenapa bisa percaya hal begituan yaa hadeuh koplak..

Yang penting itu kita mengajari anak cara mebersihkan sisa sasa dari ompolannya itu, lama-lama nanti kan terbawa kedalam alam sadar dengan sendirinya sensitifitas kandung kemihnya akan terbentuk dengan sendirinya jika sudah waktunya buang air kecil.

Dan yang selanjutnya jangan dimarahi-lah, biasa saja kalian sebagai bapak ibu pastinya dulu waktu kecil suka ngompolkan dan sering di marahi bpak ibu juga, nah jangan gunakan alasan ini untuk memarahi anak2 kita.

Kemudian jika anak masih sering ngompol ada baiknya pakai perlak yang tahan terhadap air kencing jadi tidak tembus sampai ke kasur atau tempat tidur.

Dan yang terakhir sebelum sensitifiats katong kemih muncul ada baiknya sebelum tidur anak kita selalu dan selalu untuk kencing terlebih dahulu agar kantong kemihnya kosong jadi pas nanti tertidur kemungkinan untuk ngompol itu sedikit sekali karena kantong kemihnya sudah kosong.

Leave a Comment