Tips mengatasi ketidaksukaan terhadap pendapat orang lain

Jangan jauh2 deh lihat saja keluarga kita sendiri bagaimana ketika kita tidak suka dengan pendapat istri. Atau pikiran kita tidak sejalan dengan pemikiran istri misalnya saja dalam urusan mendidik anak.
Sebagian kita kalo tidak suka pasti bisanya hanya mengkritik atau mencaci dan jarang sekali mencoba mengerti memahami dari sudut pandang orang lain
Coba deh jika ada sesuatu yang bertentangan dengan jalan fikiran kita maka ubahlah dengan sudut pandang pemikiran orang lain. Dengan begitu kita akan lebih mengerti mereka dan ini merupakan salah satu cara kita berhubungan baik dengan orang lain.
Dengan menjaga hubungan baik dengan orang lain itu akan membuat hati kita lebih tentram. Jangan selalu mencari kesalahan tapi berikanlah penghargaan dan pujian dari cara berfikir mereka. Dengan begitu kita akan lebih disukai oleh banyak orang. 
Kita akan lebih mudah bergaul dengan banyak orang. Kebiasaan mulut kita itu sering kali membicarakan tentang diri kita apa yang kita inginkan padahal orang lain belum tentu mau mendengarkan. 
Contoh saja soal pilpress saya 02 sedangkan lawan bicara saya 01. Kenapa tidak membicarakan apa yg diingkan lawan bicara kita?? Dengan begini kita akan menjadi pribadi yang disukai banyak orang…memang berat diawal tapi berefek dahsyat pada perjalanan hidup kalian.

Leave a Comment