Tips Praktis untuk Membuat Berkebun Lebih bahagia dan tidak gampang lelah

Berkebun bukanlah tugas yang mudah, terutama jika kita telah melakukan cukup banyak kegiatan di dalamnya. Tidak akan lama sebelum kita merawat hamparan bunga, memangkas dan melakukan semua pekerjaan berkebun lainnya mulai terasa melelahkan dan bikin capek badan. Tujuan berkebun adalah untuk membuat kita merasa bahagia, bukan super lelah.
dan untuk mencapai itu, kita dapat mengadopsi beberapa trik pintar yang akan membuat alur berkebun menjadi mudah. Teknik-teknik berikut bertujuan untuk membuat kita tetap fokus dalam pekerjaan berkebun sambil membantu kita menghemat energi kita.

Berkebun dalam pot

Pot juga nyaman untuk keperluan berkebun karena kita bisa menempatkannya pada ketinggian apa pun yang sesuai. kita bisa meletakkannya di tanah, atau meja, jika itu lebih nyaman bagi kita. Menyiangi tanaman dalam pot jauh lebih mudah daripada di lahan, dan kita juga bisa menyiraminya tanpa banyak kesulitan. Tergantung pada ukuran pot, kita tidak akan mengalami banyak kesulitan.

Gunakan hanya alat berkebun yang ringan dan nyaman

Ada berbagai macam alat yang tersedia di luar sana, dan kita dapat membuat pilihan untuk mendapatkan yang lebih nyaman. Misalnya, ada alat dengan pegangan yang lebih kecil dan yang dilengkapi dengan kawat gigi untuk melindungi pergelangan tangan kita. Beberapa alat memiliki pegangan khusus dengan pegangan melengkung dan lekukan untuk jari. Jika kita merasa gagang alat tidak terasa senyaman seharusnya gunakan isolasi pipa atau selotip untuk membuatnya.

Lakukan pemanasan sebelum mulai bekerja dan istirahat

Perlakukan pekerjaan berkebun dengan cara yang sama seperti kita pergi ke tempat senam atau jika kita igin olah raga. Untuk mempersiapkan tubuh kita, kita harus memulai dengan mudah dengan gerakan kecil seperti jongkok dan sebagainya, sebagai pemanasan sebelum latihan berkebun yang sebenarnya. Hal lain yang penting adalah memberi diri kita istirahat teratur agar kita tidak cepat lelah setelah kita mulai berkebun. Duduklah selama beberapa menit atau berdiri untuk meregangkan kaki kita jika kita melakukan sesuatu di tanah saat berkebun.

semoga tips diatas bisa membantu kita sehingga aktifitas berkebun menjadi menyenangkan dan bahagia dan tidak membuat kita merasa menjadi lelah

Leave a Comment