Tips sukses perantauan dinegeri orang

Merantaulah kawan supaya kamu merasakan rasanya rindu dengan kampung halaman. Saya menukis artikel ini benerengan dengan habis selesai menonton film merautau yang dibintangi iko uwais. Habis nonton film merantau saya jadi kepingin merantau tapi gimana gak boleh sama istri. Nanti yg ngurus toko, sawah, ladang siapa??
korea selatan
Hahaha….saya juga ndak bisa jauh2 dari istri baru sehari saja ndak ketemu sudah kangen. Tapi dulu saya oernah merantau di karawang selama  5 tahunan dan alhamdullah pulang bisa bisa bangun usaha sendiri dirumah.
Nah merantaulah karena bumi Alloh itu luas. Bertebaranlah kalian dimuka bumi untuk mencari rizkinya Alloh. Banyak didesa saya yang pulang merantau langsung jadi juragan dan sukses.  Kebanyakan mereka merantau di luar negeri seperi hongkong.. korea.. arab saudi..jepang..batam..dll
Tapi ada pula yang pulang tinggal namanya saja alias meninggal di luar negeri karena jatuh dari apartemen majikannya. Ngerii…ada juga yang kerja 10 tahun dikorea tapi pulang malah jadi penganguran karena kena tipu gadis fhilipina di korea.. haha nasibmu tragis sob.
Nah berikut ini tips sukses merantau
Yang pertama kita niatkan untuk hijrah dan untuk ibadah. Hijrah ketempat yang lebih baik lagi pastinya. Jangan niat hijrah karena menceri wanita mencari harta dll. Kalo kalian tidak berhasil maka bisa dipastikan pulang dalam kondisi kecewa.
Pastikan jika kalian merantau dinegeri orang maka segera cari tahu info kajian kajian islam yg ada di negara tujuanmu suapay selalu ada saudara yang saling mengigatkan tentang kebaikan dan masih bisa mengkaji alquran karena kita ini tidak hanyak.mencari kesuksesan di dunia saja tapi juga sukses di akhirat.
Lalu bekerjalah yang giat telaten dan ulet dalam bekerja.mau ditempat rantau atau di kampung halaman sendiri kalo kita ulet dalam bekerja pasti kesuksesan akan menghampiri.
Pantang menyerah dan jangan suka mengeluh dengan keadaan. Jika diomeli atasan ya jangan baperan dan jangan dimasukkan ke dalam hati anggap saja itu motivasi untuk memacu kerja kita agar lebih semangat lagi.
Lalu jangan boros dan menabunglah. Karena sebetulnya kerja di negeri orang dan di negara sendiri itu sama saja beratnya. Cuman kita kan  carinya selisih kurs antar mata uang. Jadi menabung dan kirim uangnya untuk di jadikan aset di kampung halaman.. entah itu tanah..sawah ladang atau rumah atau bisa juga emas…
Segitu saja dulu banyak sebetulnya..ini tips dari sahabat saya yg sukses di korea

Leave a Comment