Tuliskan semua apa yang sudah dikerjakan sebagai analisa dan pendidikan diri sendiri

Ilmu ini saya pelajari di perusahaan tapi saya terapkan di kehidupan dalam berumah tangga. Saya mencoba menuliskan target2 saya dalam bekerja. Janji2 saya kepada istri yg terucap di hari itu.. lalu kesalahan apa yg sudah saya perbuat dihari itu..kemudiam apa yang sudah saya lakukan untuk meningkatkan hasil kerja saya.
Dan setelah sholat isya saya merenung dan menyendiri membuka catatan2 yang sudah saya tulis setiap harinya.  Yang terjadi dalam hidup saya membuat saya kecewa. Bahwa orang2 yang beruntung adalah jika hari ini lebih baik dari kemaren. Saya terkadang merasa sedih dengan apa yang sudah diperbuat di masa beberapa bulan yang lalu. Betapa banyak waktu yang terbuang sia2.
Dengan pencatatan seperti ini kita akan lebih mudah dalam mengambil keputusan dan juga akan memperbaiki hubungan dengan orang lain terutama dengan istri. Dengan begini kita kita akan selalu merenungi diri kita sendiri,  meneliti kemampuan diri sendiri dan menilai sendiri apa yang sudah dikerjakan dalam waktu belakangan terakhir.
Sukses untuk saya dan para pembaca sekalian

Leave a Comment