Untuk Wanita, Jangan Mudah Tertipu Dengan Mulut Manis Lelaki Yang Berujar “Aku Akan Menikahimu”

2 min read

Untuk kamu para wanita, jangan sampai perasaan lembutmu tertusuk dengan ucapan tajam lelaki yang berusaha meyakinkan dirimu tanpa sebuah pembuktian.

Jangan sampai kamu lengah terhadap perkataan lelaki dan merasa bahwa dirimu telah di istimewakan. Sebagai perempuan yang bijak, kamu perlu bisa mengendalikan diri untuk selalu sabar dan sadar.

Seringkali kaum lelaki melontarkan ucapan-ucapan manis sebagai langkah awal untuk meluluhkan hati seorang wanita. Jangan mudah percaya begitu saja meskipun lelaki yang berujar kepada kamu adalah kekasihmu sendiri. Terlebih jika yang berujar adalah orang asing yang baru akan mendekati kamu.

Sebagai wanita kamu memang di tuntut untuk bisa jeli dan membedakan maksut lelaki itu mengatakan hal tersebut. Apakah mereka benar-benar ingin mengajak kamu ke arah hubungan yang lebih serius atau hanya ingin meminta “sesuatu” darimu.

Jika ada lelaki yang berujar “aku pasti akan menikahimu” mintalah dahulu lelaki tersebut untuk benar-benar datang kerumah kamu untuk melamar.

Langkah yang harus kamu lakukan untuk menyikapi lelaki pembual adalah dengan berbagai cara berikut :

1. Selalu Ingatkan Dirimu Bahwa Semua Laki-Laki Itu Sama

Kamu perlu ingatkan diri bahwa semua lelaki itu memiliki sifat yang sama, yang diam diam mengistimewakan kamu di awal untuk mendapat rasa dan kemudian akan menyia-nyiakan kamu begitu saja.

Meskipun kamu tahu tidak semua laki-laki seperti itu, namun mindset itulah yang bisa memberi batasan agar dirimu tidak terlalu baper dan dibuat jatuh terbuai hanya karena gombalan “buaya”.

Kamu harus tahu jika di awal pertemuan bahkan pada fase awal perkenalan hingga proses pendekatan laki-laki akan cenderung akan dominan mengalah dan senang menonjolkan sisi-sisi baik hanya karena mereka masih memiliki rasa penasaran akan dirimu.

Tidak heran jika banyak lelaki yang setelah semua apa yang mereka cari dari dirimu di dapat maka mereka tidak segan untuk menduakan kamu atau bahkan meninggalkan kamu begitu saja.

2. Jaga Hatimu Dengan Baik

Sebagai wanita dewasa tentu saja kamu harus memiliki komitmen kepada dirimu sendiri. Karena yang akan bertanggung jawab penuh atas dirimu adalah kamu sendiri.

Bertanggung jawab atas diri sendiri disini juga mencakup keadaan fisik, hati dan juga mental.

Bahkan sudah menjadi suatu keharusan seorang wanita untuk selalu bisa menjaga diri terlebih bagi wanita muslimah. Selain itu, kamu juga perlu mengendalikan diri untuk menjaga hatimu dengan sebaik mungkin.

Membiarkan seorang lelaki yang tidak bisa bertanggung jawab atas lisannya sendiri masuk ke dalam kehidupan kamu sama artinya dengan kamu akan mengikis rasa percaya dan bahagiamu sendiri secara perlahan.

Ada baiknya jika kamu lebih selektif dalam memilih pasangan, namun bukan berarti juga kamu menjadi seseorang yang sangat pemilih sehingga justru akan mempersulit dirimu sendiri.

Dengan menjadi seorang wanita yang selektif, secara tidak langsung kamu sudah memprotect hatimu agar tidak terkecoh dan tidak sempat terluka.

3. Jangan Mudah Terbuai

Jangan pernah kamu terbuai dengan ucapan lelaki hanya karena di iming-imingi janji manis jika tidak ingin menyesal di kemudian hari.

Ucapan lelaki memang bisa sangat manis apabila di dengar. Rangkaian kata dan kalimat yang di gunakan juga sangat rapih dan tersusun indah. Namun jangan pernah kamu dengan mudah terbuai dan berhasil di buat baper oleh lidah “buaya” yang tak bertulang.

Sebab sebenarnya sifat lelaki lebih sulit untuk di tebak jika di bandingkan dengan perempuan. Lelaki akan cenderung memiliki ucapan yang berbeda dengan logikanya, dan bahkan memiliki logika yang berbeda pula dengan perasaannya.

Keadaan itu juga bisa saja di perparah pada saat kondisi lelaki tersebut sedang mengincar atau bahkan menginginkan sesuatu dari kamu sebagai seorang wanita. Oleh sebab itu, jika kamu dengan mudah percaya hanya dengan bualan lelaki besar kemungkinan juga kamu akan di buat menyesal dan merasa tersakiti.

4. Jangan Mudah Terkecoh Oleh Keadaan

Menjadi wanita yang berprinsip mungkin juga akan memberikan sisi yang menguntungkan untuk kamu dalam menghadapi berbagai permasalahan terutama dalam hal percintaan.

Dengan memiliki prinsip yang kuat kamu bahkan akan sulit terkecoh oleh “keadaan”. Sudah banyak sekali wanita di luar sana yang telah menjadi korban kebrengsekan lelaki.

Mempercayai bualan lelaki dengan mengatas namakan cinta sama artinya dengan bunuh diri masuk ke dalam jurang yang tidak berdasar.

Bahkan di luaran sana masih ada saja wanita “ringkih” yang di sebabkan oleh kebrengsekan lelaki yang tidak bertanggung jawab. Dengan mudah mempercayai, dengan santainya menjalani hingga akhirnya hanya ada penyesalan yang di dapatkan.

Pastikan bahwa kamu sudah menjaga pikiranmu dengan baik dan membangun prinsipmu sendiri agar kamu tidak akan senasib dengan wanita-wanita lain di luaran sana.

5. Cinta Bukan Sekedar Kata

Sehebat apapun lelaki bersyair, selantang apapun lelaki dalan memberikan puisi indah untuk kamu dan seberapa besar rasamu saat terbuai oleh bualannya. Ingat, bahwa kata-kata manisnya saat ini tidak akan bisa menjaminmu untuk selalu selamat dari kekecewaan di akhir.

Cinta yang dewasa bukan lah yang sekedar di ungkapkan dengan kata-kata. Bukan hanya sekedar mengobral janji-janji manis kepada sejuta wanita. Cinta yang dewasa adalah sebuah pembuktian yang disegerakan dengan sebuah tindakan.

Bukan berawal dari sebuah bualan yang berujung penyesalan.

Semoga Bermanfaat~

Cara agar cepat dilamar oleh kekasih

BUAT KEKASIH SEGERA MELAMAR KITA DENGAN CARA INI Menjalin sebuah hubungan dengan orang yang kita sukai memang lah sudah wajar terjadi di kalangan remaja-remaja...
bacalebih
3 min read

Lakukan 5 Cara ini Jika Pasanganmu Mudah Curiga

Memiliki sebuah hubungan yang harmonis dan pasangan yang bersikap sangat hangat dan menaruh kepercayaan yang besar kepada kita memang sebuah impian setiap orang. Apakah...
bacalebih
2 min read

5 Hal Merugikan Yang Sering Dilakukan Saat Jatuh Cinta

Memiliki rasa sekedar kagum atau bahkan jatuh cinta terhadap lawan jenis memang suatu hal yang wajar di rasakan oleh setiap orang saat mulai memasuki...
bacalebih
2 min read