Yogurt tidak hanya baik untuk usus tapi juga untuk kesehatan kulit

Sudah tahukan kamu bahwa yogurt sudah lama digunakan oleh nenek moyang orang bangsa eropa untuk mencerahkan kulit wajah, mereka sudah melakukan perawatan kulit wajah dengan yogurt selama berabad tahaun lamanya.

yogurt sangat kaya akan kandungan protein, protein yang kita konsumsi dari makanan atau dari yogurt akan digunakan untuk memperbaiki jaringan sel kulit kita, sehingga sel kulit kita akan menjadi abru dan akan terlihat tampak mudan serta bercahaya.

demikian juga protein yang kaya pada yogur akan membuat kulitmu menjadi lebih sehat, dan memperbaiki sel kulit yang rusak.  

kulit sehat

Yogurt juga mengandung asam laktat, senyawa organik yang membantu mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus dengan mengencangkan dan mengecilkan pori-pori.

yogurt juga memiliki sifat pengelupasan yang mengubah kulit  dari kering dan kusam menjadi  lebih lembut yogurt juga Kaya akan vitamin B yang bisa kita pakai untuk mencerakhkan kulit.

ketika sering berada dibawah sinar matahari seperti didaerah pantai, maka gunakanlah yoogur untuk mengurangi kulit yang memerah karena sengatan sinar matahari,

bakteri baik pada yogurt akan membantu memperbaiki sel kulit yang kering, dengan memakai yogurt pada perawatan kulit akan memebantu bagi mereka yang punya masalah pada kulit yang berminyak atau bagi kulit yang berjerawat,

karena didalam yogurt ada kandungan zeng yang berguna untuk menatur produksi minyak berlebih pada kulit wajah, yogur juga mengandung sifat anati bakteri dan anti jamur.  

pepatah mengatakan, : dirimu adalah apa- apa yang kamu makan”.

dengan rutin mengkonsumsi yogurt setiap hari maka akan berdapaka pada pross metabolisme tubuh yang baik, meyeimbangkan bakteri baik dalam usus, mampu menjegah mencegah jerawat,

bahkan bisa membantu mereka yang punya kondisi penyakit kulit seperti exsim, dengan menggunakan yogurt kulit akan menjadi lembab dan menunda tanda penuaan di wajah.

Leave a Comment